Wednesday, December 19, 2012

Happy Birthday to Yuy

Tepat pada hari ini, di zaman dahulu kala sekitar pertengahan tahun 80an, lahirlah seorang bayi berjenis kelamin perempuan di salah satu sudut muka bumi...

Entah bagaimana keadaannya saat itu. Entah pula apa yang terjadi dengannya selama dua puluh tahun lebih ia habiskan semasa hidupnya. Yang saya tahu adalah, di sebuah hari Sabtu yang cerah tanggal 12 Maret 2011, ia telah menjelma menjadi seorang gadis yang masih belum dipertemukan Tuhan dengan jodohnya. Dan pada hari itu takdir mempertemukan saya dengannya di antara kumpulan orang-orang asing lain yang tengah khusyuk ber-Piknik Asik di Kebun Raya Bogor. Dia adalah Sari Nurulita, yang kemudian lebih akrab disapa Uyuy.


Selain Uyuy, di hari yang bersejarah itu, saya yang saat itu datang bersama Galih juga bertemu dengan sesama makhluk kota Hujan lainnya yaitu Ikra, Selvie dan Adis. Yang mana pada minggu-minggu selanjutnya mereka menjadi teman berkumpul dengan karaoke sebagai menu wajib.
Kira-kira dua minggu kemudian, saya bertemu lagi dengan Adis dan Uyuy dalam rangka menghadiri acara launching buku di salah satu mall kawasan Pejaten. Sepulang dari sana, berkumpullah kami di salah satu tempat makan daerah Tanah Baru dengan bertambahnya satu personil yaitu Galih. Maka Eco Raos pun menjadi saksi untuk pertama kalinya saya mendengar kisah cinta mengalir deras dari mulut seorang Uyuy. Dan dari situ saya menyimpulkan bahwa Uyuy adalah tipe orang yang tidak sungkan berbagi cerita bahkan untuk hal yang cukup pribadi sekalipun dengan orang yang baru ia kenal. Saat itu, saya hanya turut menyimak sambil sesekali mengomentari ceritanya.


Esoknya, saya bertemu lagi dengan Galih, Uyuy dan Ikra untuk melakukan perjalanan menuju Piknik Asik berikutnya di Monas. Dan saya lupa apakah hari itu Uyuy masih berkoar-koar tentang kisah cintanya yang membingungkan seperti kemarin atau tidak. Tapi sepertinya iya. Karena pada pertemuan kami selanjutnya menuju Burgani, ia masih menceritakan hal yang sama. Maka saya pun mulai membeberkan sedikit demi sedikit kisah saya sambil menimpali ceritanya. Dan sejak saat itu, bisa dibilang hampir setiap hari Uyuy curhat via Blackberry Messenger a.k.a BBM. Lambat laun ia mulai menjadi sahabat baru saya. Manusia terjujur yang pernah saya kenal.
Uyuy sangat hobi beredar alias sangat tidak betah tinggal di rumah. Ia sering mengajak saya duduk-duduk cantik sembari wifi-an di cafe. Kedai Telapak dan Dunkin' Donuts pinggiran jalan Pajajaran adalah favorit kami. Jika tidak membutuhkan koneksi internet, kedai-kedai bernuansa nyaman di Bogor-lah yang akan kami singgahi. Atau bila bosan berputar-putar di pusat kota, saya dan Uyuy akan ke pinggir sedikit menikmati alam Puncak yang selalu menyenangkan. Ah, bahkan liburan Natal tahun lalu pun kami melewatinya di Puncak Pass. Kadang Uyuy juga main ke rumah saya yang dia bilang berada di gunung saking jauhnya. Bermain dengan dua keponakan saya, Raya dan Mutia, menikmati oncom goreng buatan ibu yang jadi kesukaannya, atau mengotori kamar saya dengan tangisannya tatkala ia patah hati.


Dan sekarang, hampir satu tahun sudah Uyuy kembali menetap di ibukota demi mencari segenggam berlian, atau mungkin sebongkah Jerman? Sedikit merindukannya memang, walaupun kami masih sesekali bertemu saat ia tidak sedang bersama pacarnya di malam Minggu (psst sekarang Uyuy udah punya pacar!). Tapi apapun itu, saya selalu berharap yang terbaik buat Uyuy serta menginginkan kegalauan perlahan sirna dari hidupnya. Dan hari ini, hari di mana ia kembali mengulang usianya yang semakin berkurang, tidak ada doa yang lebih ingin saya panjatkan selain "semoga Sari Nurulita lekas bertemu dengan pemilik tulang rusuk yang sesungguhnya dan segera diikatkan dalam jalinan pernikahan yang sah, ya Tuhan...".

Selamat ulang tahun, kak Uyuy! :) :*

3 comments:

  1. doa yang sama buat winny witana.. AMIIIIIIIINNNNNNN

    ReplyDelete
  2. aku terharuuuu...
    Amiinn Ya Rabb, semoga terkabul.. Bahagia juga untuk dirimu ya..
    xoxo

    ReplyDelete
  3. youtube.com : Video Gaming YouTube Channel - CEC-USA.cc
    youtube.com : Video Gaming YouTube Channel. youtube converter youtube.com : Videos Gaming YouTube Channel. youtube.com : Videos Gaming YouTube Channel. youtube.com : Videos Gaming

    ReplyDelete